Penilaian Lomba Kampung Tertib Lantas Oleh Tim Penilai Polres dan Dishub Kabupaten Gianyar

Kamis, 25 Februari 2021, 2/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSGianyar - Penilaian "Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas" di Banjar Batusepih Desa Kemenuh Sukawati oleh Tim Penilai dari Polres Gianyar dan Dishub Kab Gianyar di sambut Kanit Lantas IPTU I MADE WETA beserta personel unit lantas Sukawati bergabung Prajuru Br Batusepih Ds Kemenuh serta Kades Kemenuh, Rabu 24/2/2021.

Setelah Tim dari Polres Gianyar diterima di kantor Desa Kemenuh, petugas penilai langsung meninjau lokasi penilaian. Adapun kreteria penilaian antara lain : 

1. Kelengkapan rambu lalu lintas.
2. Jalur aman pejalan kaki dan sepeda
3. Penerangan jalan sarana dan prasarana.
4. Aturan yang disepakati warga pemukiman.
5. Pemasangan spanduk, BaLeho, dan Lukisan dinding tetang keselamatan.
6. Pengakatan dan penunjukan warga pemukiman sebagai penghubung dan penanggung jawab program serta sosialisasi berkelanjutan.
7. Tersedia ruang publik terbuka ramah anak dan taman mini lalu lintas dan keterlibatan warga dalam mewujudkan tertib lalu lintas.

Saat di konfirmasi oleh media Humas  aparat desa dan prajuru Ds Kemenuh, mengatakan bahwa, " Kami mendukung program kampung tertib lalu lintas dan siap membantu dan bekerjasama untuk mendukung kegiatan ini, dan bersama-sama mengawasi secara berkelanjutan," terang beliau.

Dilapangan tim penilai cek jalur Br Batusepih, Taman Lantas, Perpustakaan mini di balai Banjar Batusepih sebagai bahan penilaian.


Menurut Kanit Lantas Polsek Sukawati IPTU I MADE WETA, mengatakan,"Kampung Tertib Lalu Lintas ini merupakan program pimpinan satuan Polda yaitu Polda Bali melalui Polres Gianyar, dalam tujuannya  disamping menekan terjadinya Laka lantas, meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan melibatkan perangkat Desa setempat dalam pengawasannya dan menunjuk warga pemukiman sebagai penghubung dan penanggung jawab program serta sosiali berkelanjutan". Ungkap Kanit Lantas.

Pemenang lomba tingkat Polres akan mewakili tingkat Polda yang akan diselenggarakan Bulan Maret mendatang.

Selesai penilaian di Sukawati lanjut team melaksanakan penilaian di kecamatan tampaksiring dan Blahbatuh.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button