Perabuan Purnawirawan AKBP I Gede Suardika di Setra Ganda Mayu Desa Kukuh Tabanan

Jumat, 19 Februari 2021, 2/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sebagai ketentuan yang berlaku seorang purnawirawan yang pernah mengabdikan diri di Kepolisian Republik Indonesia, jika meninggal dunia harus mendapatkan penghormatan terakhir dalam upacara Dinas Kepolisian, jika meninggal dunia sebelum diupacarai secara adat dan agama yang bersangkutan.

Demikian juga halnya dengan AKBP Purnawirawan I Gede Suardika, NRP 59090695 yang meninggal dunia karena sakit , pada hari Jumat tanggal 19 Pebruari 2021 dilakukan Upacara Perabuan secara Dinas Kepolisian di Setra Ganda Mayu /Kuburan Desa Kukuh Marga Kabupaten Tabanan oleh Polres Tabanan. 

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diikuti oleh beberapa Personil Polres Tabanan dan Polsek Marga.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara SH, mewakili Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H.

Pada Upacara Perabuan yang dihadiri oleh para keluarga dan kerabat dekat almarhum AKBP Purn I Gede Suardika tersebut Kabag Sumda Polres Tabanan menyampaikan bahwa semua yang hidup pasti akan mati kembali ke alamnya, mari kita semua mendoakan agar Atma almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisiNYA, Ida Sanghyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Kuasa, Kepada keluarga yang ditinggalkannya kami sampaikan
rasa duka yang mendalam.


Hari ini kita semua  memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum semasa tugasnya di Kepolisian Republik Indonesia almarhum adalah sosok yang patut menjadi suri tauladan bagi prajurit Polri memiliki dedikasi yang tinggi, penuh rasa tanggung jawab dan selalu tekun dalam melaksanakan tugas. 

"Kepada semua yang hadir dalam upacara Perabuan ini kami dari Polres Tabanan memohon maaf apabila selama hidup almarhum pernah berbuat hal hal yang kurang berkenan, mohon dimaafkan, baik sengaja maupun tidak sengaja, semoga dosa almarhum mendapatkan ampunan dari Ida Sanghyang Widhi Wasa,"
Demikian Kabag Sumda Polres Tabanan mengakhiri amanatnya dalam upacara tersebut.

Sedangkan dari perwakilan keluarga almarhum menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi baik apa yang telah diberikan oleh Polres Tabanan sehingga pelaksanaan upacara berlangsung dengan baik dan lancar.

"Kami selaku keluarga memohon maaf apabila almarhum selama hidup sehari-hari ada tutur kata dan perbuatannya baik sengaja dan tidak sengaja semoga berkenan dimaafkan," katanya

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler