Peringati HPN 2021, Wartawan AWPR Bagi Bagi Ribuan Masker

Jumat, 19 Februari 2021, 2/19/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 di Kota Probolinggo diawali dengan bagi-bagi ribuan masker oleh para jurnalis  Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) di jalan Dr. Sutomo, Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran.

Aksi nyata ini merupakan wujud komitmen jurnalis (AWPR) di Kota Probolinggo yang ikut memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Anis Sulalah, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) giat HPN 2021 menjelaskan, wartawan di Probolinggo Raya memberikan perhatian khusus terhadap kondisi saat ini, termasuk di Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dan Forkopimda Kota Probolinggo untuk warga Kota Probolinggo agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

“Sehingga jumlah kasus positif Covid 19 di Kota Probolinggo bisa ditangani bersama. Bukan hanya Pemkot dan Forkopimda, pers juga punya tanggung jawab memerangi Covid 19. Total ada 1.000 masker yang kami bagikan,” kata Anis kepeda media Snipers.News, Jum'at (19/2/2021).
                        

Kata Anis, tidak hanya membagikan masker, dalam kegiatan bertajuk 'Jurnalis (AWPR) peduli di tengah bencana dan pandemi', ini para wartawan juga memberikan imbauan mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Kompol Toyib Subur Kabag  Ren Polres Probolinggo Kota mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan para awak media tersebut.

“Di masa pandemi, pers ikut memberikan contoh yang baik sekali, ikut peduli dalam kondisi saat ini. Jangan lupa rekan-rekan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam menjalankan tugasnya," terang Kompol Toyib.

Mewakili Dandim, Kapten ARH Heri Widodo  mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya untuk pers di Kota Probolinggo.

"Kami berharap, kedepannya pers bisa selalu membantu pemberitaan yang tidak opini dan hoax, memberitakan yang sebenar-benarnya. Selalu positif thinking untuk kemajuan Kota Probolinggo khususnya,” tandasnya.

(Tofa)

TerPopuler