Polres Bangkep Lakukan Tes Urine Bagi Seluruh Personil

Kamis, 25 Februari 2021, 2/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Guna menindaklanjuti instruksi Kapolri, Kapolda Sulteng Keluarkan Surat Telegram ST/3/II/HUK.7.I/2021, sehingga Polres Bangkep merespon dan tes urine pada anggota.


Terkait hal itu, Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mendadak melakukan tes urine kepada seluruh personil Polres Bangkep di ruang lobi, Kamis (25/02/2021).


Pelaksanaan tes urine tersebut untuk memastikan anggotanya bersih dari narkoba.


"Tes urine ini dilakukan agar Polres Bangkep bersih dari narkoba. Jadi, pendisiplinan penyalahgunaan narkoba pada anggota harus dilakukan. Bertahap tes urine ini di lakukan. Ini yang sudah ketiga kalinya dalam 4 hari ini," ujar AKBP Reja.


Pemeriksaan ini di tunjuk secara acak pada anggota oleh Kasi Propam bersama anggotanya, di dalam ruangan maupun di halaman mako Polres Bangkep. Informasi dari atasan maupun dari sesama anggota menjadi acuan dalam penunjukkan anggota yang diperiksa. 


Dengan di pimpin Kapolres Bangkep bersama Kepala BNK Kabupaten Bangkep Oslan Daud, S.K.M., M.P.H., sebanyak 3 (tiga) personil Polres Bangkep menjalani pemeriksaan tes urine.


"Dari hasil pemeriksaan, ketiga anggota hasilnya negatif. Kegiatan tersebut adalah atensi dari Bapak Kapolda Sulteng lewat ST/3/II/HUK.7k.1/2021 tanggal 22-02-2021. Bapak Kapolri juga sudah menegaskan untuk memberantas narkoba termasuk di internal Kepolisian, dan bila anggota Polri terlibat narkoba sudah pasti di pecat," ucap Kapolres Bangkep dengan tegas.*


(Yudi)


Sumber : Humas Polres Bangkep

TerPopuler

> Whatsapp-Button