Polres Padangsidimpuan Lakukan Tes Urine Untuk Semua Personil

Monday, February 22, 2021, 23:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak dalam menindaklanjuti perintah pimpinan, agar tidak ada Personil Polres Kota Padangsidimpuan yang didapati mengkonsumsi Narkoba.

Usai apel pagi, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini langsung melakukan tes urine kepada Personil Polres Kota Padangsidimpuan, yang di dampingi Wakapolres Kompol Syahril, Kasat Narkoba AKP Samaillun, S.H., Kasat Lantas AKP Junaidi, S.H. dan Kasi Propam Iptu Niagara Siregar, Senin (22/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan akan terus melakukan tes urine kepada semua Personil tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Hasilnya, anggota semua negatif tidak mengkonsumsi narkoba," ujar Kapolres.

Tes urine dadakan ini, lanjut Kapolres, guna menghindari adanya anggota yang dengan berbagai alasan tidak masuk kantor.

"Dari 276 orang Personil Polres Padangsidimpuan, yang diambil sample dari Personil Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan dilakukan tes urine," lanjutnya.

Menurut Kapolres, tindakan ini sesuai instruksi Kapolri, bila memang ada oknum Polisi yang bermain-main dengan narkoba, sesuai fakta dan buktinya jelas akan dipidanakan.

"Sesuai instruksi Kapolri, anggota yang terbukti mengkonsumsi narkoba sama saja dengan penghianat dan harus dipecat," pungkasnya. 

Personil yang dilakukan tes urine ini di spesifikkan kepada Personil Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Lantas, Sat Sabhara dan Staf dengan hasil nihil.*

(Iwan) 

TerPopuler