Polres Rokan Hilir Gencarkan PPKM Mikro di Wilayah Hukumnya

Sabtu, 20 Februari 2021, 2/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Himbauan terkait Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus digencarkan aparat Kepolisian dari Polres Rokan Hilir (Rohil), terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Giat ini sendiri dilaksanakan di Simpang Tugu Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Sabtu (20/2/2021) pagi.

Dalam giat tersebut, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K. memimpin  langsung pelaksanaan PPKM Mikro, dengan didampingi Kabag OPS, Kapolsek Tanah Putih, Danramil 02 Tanah Putih, Kasat Sabara Polres Rohil, Kanit Sabara Polsek, Kanit Binmas Polsek, Lurah Banjar 12, Petugas Kesehatan, para Bhabinkamtibmas juga para masyarakat setempat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, S.H. menjelaskan, himbauan dan sosialisasi ini dilakukan untuk mendukung terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, Khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

"Sosialisasi dan himbauan PPKM ini dalam rangka Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," katanya AKP Juliandi. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam giat itu, Kapolres mengatakan sesuai dengan instruksi pemerintah, bahwa di setiap desa akan didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19, untuk memantau berjalannya PPKM Mikro. 

"Dimana Posko Terpadu tersebut nantinya akan di isi dari Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur Pemerintah Desa, Tenaga Kesehatan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya," ungkapnya. 

Di samping itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga atau masyarakat Kelurahan Banjar XII untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan.

"Karena Itu semua adalah untuk kesehatan bersama. Saya berharap, dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, PPKM di Kabupaten Rokan Hilir bisa berjalan lancar dan dapat menekan penularan Covid-19," pungkasnya. 

Dari hasil giat yang dilakukan, tim gabungan juga melakukan pengecekan suhu bagi warga yang kedapatan tidak pakai masker saat akan melintasi Posko PPKM Mikro Kelurahan Banjar XII, serta menyampaikan agar bisa lebih memahami/mengerti maksud dan tujuan himbauan tersebut dan dapat dilaksanakan.*

( Milan )

Sumber : Humas

TerPopuler