Polres Tapsel Kembali Merutinkan Razia Protokol Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021, 2/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smardhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., diwakili oleh Pawas Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan Helmi Nasution, S.H. terus menggelar razia Protokol Kesehatan di wilayah hukumnya, Minggu (21/02/2021).

Kegiatan Razia ataupun operasi yustisi ini dilakukan sesuai sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Iptu Amron Simanullang, S.H. memimpin Apel Keberangkatan, yang dilaksanakan di Mapolres Tapanuli Selatan.

Selanjutnya Padal bersama tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi  dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yakni dengan memberikan himbauan sekaligus membagikan masker sebanyak 50 Pcs kepada masyarakat, pengendara sepeda motor dan mobil yang berada di Kelurahan Pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum, pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker serta pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Kemudian, Padal beserta tim memberikan arahan atau himbauan Protokol Kesehatan kepada Warga, agar dapat meningkatkan kesadarannya untuk senantiasa ikut mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid -19, supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Tapanuli Selatan.

Selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini, petugas yang terlibat tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), guna mencegah penyebaran Covid - 19.*

(Iwan) 

TerPopuler