Polsek Panipahan Laksanakan Patroli Pengamanan Sembahyang Tahun Baru Imlek

Sabtu, 20 Februari 2021, 2/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan kegiatan Patroli Sembahyang Tahun Baru Imlek 2572 di wilayah hukum Polsek Panipahan, Sabtu (20/02/2021) sekira pukul 00:05 Wib.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di Pekong Angin Jalan Kuning Jalil Kepenghuluan Panipahan. 

Beranggotakan 18 personel gabungan, dengan rincian 13 orang Personil Polri dan 5 orang Personil TNI, patroli tersebut menyasar ke seluruh Pekong atau Vihara yang berada di sepanjang Jalan Karya Kep. Teluk, Jalan Bhakti, Jalan Bijaksana, Jalan Senangin Kelurahan  Panipahn Kota Samapi dan Jalan Kuning Jalil Kecamatan Palika.

Tak hanya itu, patroli juga menyasar lingkungan perumahan warga dan tempat berkumpulnya masyarakat Tionghoa dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, S.H., saat di konfirmasi menjelaskan hasil yang ingin di capai dari dilaksanakannya giat patroli tersebut, yang bertujuan untuk antisipasi terjadinya C3 (Curat, Curas dan Curanmor). 

Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, sekaligus menghimbau agar selalu waspada terhadap keamanan rumah, serta jangan lupa mengunci rumah pada saat malam hari.

Dalam patroli itu, personil gabungan juga menghimbau, apabila masyarakat menemukan serta melihat adanya tindak pidana agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Ke Polsek Panipahan. 

"Dan melakukan komunikasi terkait situasi Kamtibmas saat Imlek berlangsung. Dan memang harus dilakukan kegiatan sambang warga, agar situasi tetap kondusif," ujarnya. 

( Milan )

TerPopuler