Polsek Simpang Kanan Kembali Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Siang dan malam Kapolsek Simpang Kanan Pimpin Kegiatan Operasi Yustisi, demi taatnya masyarakat terkait Prokes yang berlaku di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan.

Hal ini sekaligus memastikan setiap masyarakat yang melakukan aktivitas di luar tetap mengikuti dan menaati protokol kesehatan, salah satunya dengan tetap mengenakan masker.

Kegiatan tersebut di dasari oleh Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Selain itu juga untuk menegakkan Pergub No. 55 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Riau.

Tak hanya Inpres maupun Pergub, pihaknya juga mengimplementasikan Perbub No. 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.


Ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Riau. Sebagai pelaksana Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si. selaku Kapolsek Simpang Kanan beserta anggota, yaitu Brigadir Dedy Erliansyah Nst, Brigadir Yudhi Arjuna, dan Bripda Febri Kurniawan.

Pada kegiatan Operasi Yustisi hari Senin tanggal 01 Februari 2021 sekira pukul 20.40 Wib s/d 21.45 Wib, pihaknya menemukan beberapa masyarakat yang masih saja tidak menaati protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker saat berpergian ataupun beraktivitas di luar rumah.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat, tentang penegakan kedisiplinan terhadap masyarakat yang melintasi di Jalan M. Yazid Hamta Kep. Bagan Nibung dan kepada masyarakat yang masih saja berkumpul di warung-warung. 

Personil juga memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan memberi himbauan serta teguran lisan agar tidak mengulangi lagi perbuatan pelanggaran tersebut.

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan adalah satu hal yang harus diperhatikan dan lakukan setiap harinya. 

"Usahakan tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak sebagai salah satu usaha pelindung diri agar terhindar dari virus, terutama virus Covid-19 saat ini.*

(Milan)

Sumber : Humas

TerPopuler