Ponpes Al Khoiriyah Ciptakan Santri Milenial

Selasa, 16 Februari 2021, 2/16/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkuwalitas dan berakhlaqul karimah, Direktur Hasan Foundation, H. Zulmi Noo Hasani bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Probolinggo mengadakan giat tebar benih ikan dan bibit tanaman keluarga.

Giat tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al Khoiriyah Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Kali ini bertema, Penguatan Pondok Pesantren Enterpreneurship Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Melalui Tebar Benih Ikan dan Bibit Tanaman Keluarga kerjasama Kementrian Agama Kabupaten Probolinggo dengan Hasan Foundation.

Pengasuh Ponpes Al Khoiriyah, Habib M. Syauqie Alwi Al Habsi, Lc mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kankemenag dan Direktur Hasan Foundation yang sudah peduli kepada pesantren demi terciptanya santri yang milenial dan berakhlaq mulia.

"Syukur alhamdulillah, pesantren kami mampu di desain sebagai pesantren enterpreunership, sehingga mampu bersaing tatkala nanti terjun ke masyarakat dengan bekal ilmu yang mumpuni," kata Habib Syauqie kepada Snipers.News, Selasa (16/2/2021).

Dr. H. Sruji Bahtiar menuturkan alasan menggandeng pengusaha muda sukses (H. Zulmi Noor Hasani) sebagai uswah dan motifator kepada para santri.

"Ketika kita berikhtiar maksimal merubah tatanan hidup sejak dini, maka tak ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi, semua serba mungkin untuk para santri khususnya," tutur Sruji Bahtiar.

Demikian juga Zulmi Noor Hasani menggarisbawahi apa yang menjadi tujuan dan target kemenag dan pesantren, ia hanya bisa membantu semampunya dan sebisanya.

"Kami hanya berupaya mewujudkan 'khoirunnas anfauhum linnas'(sebaik baik manusia, yang mampu memberi manfaat kepada manusia yang lain)," pungkas Zulmi yang merupakan pengusaha muda sukses ini.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button