Program 1000 Sapi di Wilayah Teritorial Koramil 0820/09 Lumbang

Senin, 01 Februari 2021, 2/01/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, sudah banyak program pemerintah yang di upayakan demi tercapainya kesejahteraan rakyat dan menaikan pendapatan perkapita masyarakat, diantaranya, program yang sedang dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 0820/09 Lumbang. Senin (1/02/2021).

Kecamatan Lumbang merupakan daerah dibawah pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo yang memiliki karakteristik daerah perbukitan dan merupakan lereng dari rangkaian perbukitan didekat gunung Bromo.

Wilayah ini bercuaca sejuk dan tanahnya subur sehingga rumput mudah tumbuh, ini yang membuat salah satu pertimbangan  Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo menjadi penerima Program Pemerintah tersebut.

Program yang juga melibatkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam hal pemeliharaannya ini untuk mengoptimalkan  program kerja tersebut. Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo telah melakukan kerjasama dan bersinergi dengan TNI-AD dalam hal ini Babinsa di jajaran Koramil 0820/09 Lumbang. Setiap Babinsa  bertanggung jawab atas 200 ekor sapi dan ada 5 Desa yang menerima manfaat program 1000 sapi dari Dinas Pertanian ini, desa yang dimaksud adalah Desa Negororejo, Lumbang, Purut, Wonogoro dan Sapih. 
                             

Much Bahar salah satu warga Desa Sapih yang turut serta dalam pemeliharahan program 1000 sapi ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Probolinggo.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah, melalui Dinas Pertanian untuk memberikan program ini, sehingga kami mempunyai harapan yang besar atas pemeliharaan sapi ini," tutur Bahar dengan wajah bangga.
 
Pada kesempatan lain, Tim Liput Pendim 0820 saat berbincang dengan Komandan Koramil 0820/09 Lumbang, Kapten Czi Bagus Handoko mengatakan bahwa program 1000 ekor sapi yang berada di wilayah Kecamatan Lumbang ini melibatkan Babinsa bersinergi dengan Dinas Pertanian dan petani khususnya untuk mengoptimalkan keberhasilan program tersebut.

"Dengan sinergi yang baik ini diupayakan mampu membawa hasil yang optimal, sehingga pada akhirnya dapat membawa kesejahteraan bagi para petani," pungkas Kapten Czi Bagus Handoko.*

(Taufiq)

TerPopuler