Puslitbang Polri Datangi Polres Buleleng Melaksanakan Penelitian Dengan Melibatkan Responden

Tuesday, February 23, 2021, 20:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSBuleleng - Kedatangan Puslitbang Polri pada hari ini Selasa (23/2/2021) di Polres Buleleng diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., dengan didampingi Kabag Ren AKP I Made Derawi, S.H.
"Kapolres Buleleng menyampaikan selamat datang kepada tim puslitbang Polri dan disampaikan bahwa Polres Buleleng selama ini selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan selama ini yang dilakukan sudah dapat berjalan dengan baik, dan diharapkan dengan penelitian yang dilakukan puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Buleleng", cetusnya. 

Tim Puslitbang Polri  terdiri dari ketua tim Kombes Pol Drs. Azis Saputra, AKBP Ir. Dadang Sutrasni, Pengda Tk. I M. Saifullah Rohman, S.S.,M.A., ( konsultan); dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat., didampingi dari salah satu staf dari Ro Rena Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H.

Dalam penelitian yang dilakukan puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabag Pemerintahan Drs.Nyoman Widiarta, dari perguruan tinggi diwakili dari Universitas Panji Sakti Singaraja I Gede Arya Wira Sena, dari unsur pendidikan diwakili SMAN1 Singaraja Drs Made Warsa dan dari tokoh Adat diwakili Kelian Desa Pekraman Buleleng Nyoman Sutrisna. Dan juga responden yang menjadi LO dari Satuan Fungsi Intel, Reskrim,  Lantas, Bimmas dan Fungsi Sabhara.

Kegiatan penelitian yang dilaksanakan puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021.

Disamping itu penelitian yang melibatkan Responden langsung  dalam bentuk FGD (Fokus Group Discussion)  dapat berjalan dengan santai serta memberikan manfaat yang sangat besar bagi penilaian.  

"Ketua tim Puslitbang Polri menyampaikan, tujuan dilakukan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri yang nantinya sangat mempengaruhi kemajuan Polres dalam birokrasi", cetusnya.

" Hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan ukuran atau parameter kelebihan/kelemahan Polri ", imbuhnya.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Buleleng.

TerPopuler