Rutinitas Polres Tapsel Selama Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan

Saturday, February 20, 2021, 19:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) rutin menggelar Operasi Yustisi dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020 di wilayah hukumnya, Sabtu (20/02/2021). 

Sebagai Perwira Pengawas (Pawas) AKP Eldi Koswara juga didampingi Perwira Pengendali (Padal) Kasat Tahti Iptu Nanang Arief, Ipda Asjul Pane dan Ipda Taufik Manullang. 

Sebelum pelaksanaan operasi, kegiatan diawali dengan Apel Keberangkatan, dengan di pimpin Kasat Tahti Polres Tapsel Iptu Nanang Arief di Mapolres Tapanuli Selatan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan nanti, kita harus tetap humanis, yaitu membiasakan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) serta menjaga keselamatan masing - masing," pesan Iptu Nanang saat memimpin apel. 

Operasi Yustisi dibawah pimpinan Iptu Nanang Arief berangkat dari Mapolres Tapanuli Selatan langsung menuju Pasar Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tim Patroli juga memberikan himbauan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Huta Tonga, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak atau Social Distancing dan menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, Tim Patroli melaksanakan pembagian masker bagi masyarakat sebanyak 80 (delapan puluh) Pcs, sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel terhadap masyarakat.*

(Iwan) 

TerPopuler