Sat Binmas Polres Bangkep Gelar Pelatihan Tracer Covid-19

Saturday, February 27, 2021, 00:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Sebuah langkah maju dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Bangkep, dengan menggelar pelatihan Tracer Covid-19 yang di ikuti sekitar 50 personil  Bhabinkamtibmas Polres Bangkep dan Babinsa,  yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Kamis (25/02/2021).

"Pelatihan Tracer Covid-19 ini dilaksanakan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Polres Bangkep. Untuk itu, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa mengikuti dengan seksama, karena dua pilar ini adalah garda terdepan bersama masyarakat," Kata Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., dalam membuka pelatihan tersebut.

Dalam giat pelatihan tersebut, Polres Bangkep juga menghadirkan Plt. Kadis Kesehatan Pemda Bangkep dr. James H.D Pinontoan, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemda Bangkep Arabia Tambrin, S.K.M., yang sekaligus sebagai pembawa materi . 

"Sesuai tema Pencatatan dan Pelaporan Pelacakan Kontak Corona Virus Disease Covid-19, diharapkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan melacak orang-orang yang terinfeksi dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T (testing, tracing dan treatment), yang bekerja sama dengan petugas di Puskesmas," ucap Dr. James sebagai pembawa materi. 

Kasat Binmas Polres Bangkep Iptu Andris Piodo mengharapkan, agar anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat selalu bersinergi dan kompak di tempat tugas, dalam memutus rantai virus Covid-19.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler