Satuan Kerja Humas Polda Kepri Persiapan ZI Menuju WBK dan WBBM

Tuesday, February 16, 2021, 23:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Saat ini, Satuan Kerja Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau (Kepri) tengah mempersiapkan diri dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si., Selasa (16/2/2021) di Mapolda Kepri. 

"Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, guna mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. 

Untuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK), ucap Kombes Harry adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

"Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) definisinya sama dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), namun ditambah dengan penguatan kualitas pada pelayanan publik," jelas Kabid Humas. 

Dikatakannya juga, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semuanya, dan akan dilakukan pemeriksaan dalam waktu dekat ini.

"Tentunya harapan kami, semoga Satuan Kerja Bidhumas Polda Kepri dapat memperoleh predikat yang telah dijelaskan sebelumnya," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt."

(Rianto) 

Sumber : Humas Polda Kepri

TerPopuler