Sebanyak 28 KPM di Kampung Paduan Rajawali Terima BLT DD

Kamis, 18 Februari 2021, 2/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Pemerintah Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji membagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2021, yang dibagikan kepada 28 warga di Balai Kampung, Kamis (18/02/2021).


"Alhamdulilah, acara penyaluran BLT DD pada hari ini bisa disalurkan sampai akhir. Sebanyak 28 KPM dari Dana Desa pada tahun 2021 ini. Mudah - mudahan dana ini bisa bermanfaat dan bisa menunjang perekonomian bapak ibu semua, dan masih menerapkan protokol kesehatan," ucap Kepala Kampung Paduan Rajawali Heriyantoni.


Lanjutnya, di masa pandemi Covid -19 ini yang masih terus berlanjut, Pemerintah Pusat sampai Pemerintah terendah atau di Desa, pihaknya terus berfokus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terkena dampak dari pandemi ini.


"Pembagian BLT DD ini akan disalurkan pada bulan Januari sampai bulan Desember, sebanyak 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Namun semuanya bertahap. Untuk hari ini, kita salurkan di bulan Januari. Ke depan menunggu info dari pemerintah kampung. Dalam acara hari ini, ada 2 warga kami yang mendapatkan BLT DD namun mereka tidak bisa hadir. Karena rentan usia atau jompo," jelasnya.


Sekretaris Camat Meraksa Aji, Suyanto mengatakan, KPM BLT DD ini masyarakat harus mengerti manfaatnya, untuk bantuan di tahun ini pembagian dibagikan dalam kurun waktu per satu bulan sekali.


"Kenapa harus dibagikan persatu bulan sekali, Pemerintah membantu kebutuhan masyarakat, supaya setiap bulan bisa menikmati bantuan ini, hingga bulan Desember," ucap Suyanto.


Ratini, salah satu warga Kampung Paduan Rajawali, penerima Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) 2021 mengatakan, bantuan ini sangatlah bermanfaat di masa pandemi ini, karena bisa mengurangi perekonomian keluarga.


"Saya sebagai warga Paduan Rajawali mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung yang telah membagikan bantuan ini mas. Saya berharap, untuk Kampung Paduan Rajawali bisa menggunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat sebaik - baiknya," harapnya.


Turut hadir dalam acara pembagian KPM BLT DD 2021, Camat Meraksa Aji yang di wakili Sekcam, Ketua BPK dan anggota, Pendamping Desa, Aparatur Kampung Paduan Rajawali, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat penerima KPM BLT DD 2021.*


(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button