Serda Supardi, Prajurit Ramah dan Santun

Wednesday, February 3, 2021, 14:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai Prajurit teritorial yang sering disebut Babinsa, Serda Supardi sehari harinya berada ditengah tengah masyarakat seperti Babinsa lainnya.

Anggota Koramil 0820/10 Kuripan ini, selalu ada bersama rakyat dan seluruh komponen masyarakat diwilayah tanggung jawabnya sebagai Babinsa. Tepatnya berada di Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Karena sudah menjadi slogan bagi dirinya yaitu 'Bersama rakyat TNI Kuat', jika dicermati slogan tersebut memang TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, khususnya bagi satuan kewilayahan seperti Koramil 0820/10 Sumber.

"Kami selalu berusaha berada di tengah-tengah rakyat, dalam segala macam kegiatan baik yang merupakan tugas pokok TNI atau tugas tambahan membantu pemerintah daerah seperti saat Pandemi Covid -19 ini, dan kegiatan sosial lainnya," kata Serda Supardi dikutip media Snipers.News, Rabu (3/02/2021).

Sebagai prajurit yang sudah dibekali dengan pengetahuan ilmu teritorial yang cukup, banyak kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana pendekatan kita kepada masyarakat salah satunya adalah dengan cara Komunikasi Sosial atau Komsos.

"Prajurit teritorial harus mampu melaksanakan komsos dengan baik. Komsos adalah sebagai sarana komunikasi prajurit TNI dengan rakyatnya sehingga bisa mengetahui dan mengerti perkembangan yang terjadi di masyarakat dan bisa dijadikan sumber informasi  perkembangan situasi diwilayah," terangnya.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0820/10 Kuripan, Kapten Inf Subei Sugino mengatakan, Komsos sangat efektif digunakan Babinsa untuk sarana silahturahmi dan saling mengenal, apalagi disaat seperti saat ini menjelang pemberian vaksin Covid-19, banyak berita hoax yang tersebar dimasyarakat.

"Hal ini untuk mencounter semua itu, kita bisa menggunakan metode komsos untuk menjelaskan kepada masyarakat, yang tadinya antipati terhadap pemberian Vaksin, sekarang menjadi pelopor untuk mengajak keluarga dan masyarakat sekitar untuk menerima pemberian Vaksin Sinovac," pungkas Kapten Inf Subei Sugino.*

(Taufiq)

TerPopuler