Sopir Koboi yang Nyenggol Polisi Tertangkap

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pelaku yang diduga sengaja nyenggol anggota polantas hingga terjatuh ternyata sudah tertangkap di wilayah Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo siang tadi, Selasa (2/02/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun media Snipers.News menyebutkan, berawal dari operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) yang digelar oleh gabungan Satgas Covid -19 dan jajaran Polres Probolinggo di depan Polsek Dringu sekira pukul 09.30 WIB.

Ketika operasi berlangsung, ada mobil MPU dengan ciri cat belakang warna-warni, dikendarai oleh inisial T warga Desa Sumberpoh Kecamatan Maron, dari arah timur melaju ke arah barat.

"Ketika sampai di area operasi, sopir disuruh menepi, tapi bukan menepi, malah tancap gas kabur ke arah barat (Kota Probolinggo)," ujar sumber yang tak bersedia disebut namanya, Selasa (2/2) malam.

Masih menurutnya, karena kabur, maka anggota polantas mengejar sang sopir sampai ke arah randupangger ke selatan, dan polisi memberikan isyarat agar menepi.

"Bukannya menepi, malah polisi ditikung hingga terjatuh dan si sopir tambah tancap gas," terangnya.

Kasatlantas AKP Sigit Raharjo membenarkan adanya insiden tersebut, namun ketika pelaku sudah tertangkap, karena TKP berada di wilayah hukum Polresta Probolinggo, maka pelaku inisial T dan mobil MPUnya diserahkan ke Polres Probolinggo untuk proses lebih lanjut.*

(Taufiq)

TerPopuler