Sosialisasi Vaksin Sinovac dilakukan Koramil 0820/11 Sumber

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Proses vaksinasi Covid -19 di Jawa Timur telah dimulai sejak 14 Januari 2021 lalu. Kodam V/Brawijaya pun mulai membantu kelancaran vaksinasi. Salah satunya dengan mengerahkan personel teritorial, seperti Babinsa untuk membantu mengedukasi warga terkait vaksin Sinovac. Serda Tukul Budiharjo Babinsa Koramil 0820/11 Sumber merupakan salah satu Babinsa yang ada di Wilayah Kodim 0820/Probolinggo.

Serda Tukul Budiharjo lakukan komsos (komunikasi sosial) dengan warga binaanya, tak lupa juga mensosialisasikan tentang Vaksinasi Sinovac yang tidak lama lagi akan divaksinkan ke masyarat. Sementara ini untuk tahap pertama wilayah Kabupaten Probolinggo yang sudah divaksin adalah tenaga kesehatan (nakes).

Salah satu warga yang didatangi adalah Supiah, berada di dusun Trete Desa Sumberanom Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Serda Tukul menyampaikan bahwa jangan percaya berita-berita hoax yang banyak beredar tentang masalah vaksin sinovac.

"Terbukti kemarin Presiden Joko Widodo sudah malakukan vaksin, dan untuk wilayah Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo S.E., M.I.Pol, selaku Komandan Kodim 0820/Probolinggo beserta Forkopimda sudah selesai divaksin," kata Serda Tukul, Selasa (2/02/2021).

Dia juga menambahkan bahwa Vaksin Sinovac ini sudah berlabel halal, aman dan sudah uji klinis, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) kepada vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac.

"Jadi masyarakat tidak usah ragu dan khawatir, program pemerintah pasti untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler