Sosialisasikan Prokes, Polres Tapsel Kembali Gelar Operasi Yustisi

Jumat, 19 Februari 2021, 2/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smardhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. diwakili oleh Pawas Kasubbag Prograr Bagren Polres Tapanuli Selatan AKP Sumanto Naibaho, tak bosan-bosannya mensosialisasikan Protokol Kesehatan ke masyarakat. 

Hal itu sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tapsel, Jum'at (19/02/2021)sekira pukul 09.00 Wib. 

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan apel kesiapan, dengan di pimpin AKP Sumanto Naibaho, yang dihadiri Kasium Polres Tapanuli Selatan Iptu Alpian Sitepu, KBO Satres Narkoba Ipda Ahmad Juli Nasution, personil dari Polres Tapanuli Selatan sebanyak 8 orang, Satpol PP 4 orang, personil Dishub sebanyak 2 orang serta Personil dari BPBD sebanyak 2 orang. 

"Dalam kesempatan ini, kita sebagai pelaksana tugas agar senantiasa bersinergi dengan warga masyarakat dan tetap humanis, yaitu dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam), dan tetap menjaga keselamatan masing - masing," ucapnya. 

Selanjutnya, Pawas dan Padal bersama Tim  melaksanakan Operasi Yustisi, sekaligus memberikan himbauan Prokes serta membagikan masker kepada Masyarakat yang berada di Kelurahan Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah pembeli dan pedagang yang tidak memakai masker. Selanjutnya para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Selama Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, seluruh personil yang terlibat tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas (5M) guna Mencegah Penyebaran Covid - 19.*

(Iwan) 

TerPopuler