Subden KBR Brimob Sumut Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Senin, 22 Februari 2021, 2/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara semprotkan cairan disinfektan ke tempat fasilitas umum di Kota Medan, Minggu (21/02/2021).

Dari pantauan, tampak sejumlah lokasi fasilitas umum seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan lokasi parkir sepeda motor di Jalan Brigjen Katamso disterilkan oleh personil KBR Brimob.

Pada saat penyemprotan, petugas dibakali dan menggunakan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata. Petugas menyemprotkan ke seluruh sisi galeri ATM, yang meliputi area tempat parkir, pintu, area sekitar galeri ATM serta ruangan dalam. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan di jajaran Batalyon Sat Brimob Sumut. Dalam pelaksanaannya, penyemprotan disinfektan dilakukan ke sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum di masing-masing wilayah rayonisasi Batalyon.

Saat dikonfirmasi, Ipda Faizal Lubis, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020.

"Kegiatan ini merupakan upaya Brimob Polda Sumut dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Medan," ungkap Ipda Faizal Lubis.

Diketahui, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dan jajaran agar masyarakat terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19.*

(Red) 

TerPopuler