Tingkatkan Kemampuan, Personil Brimob Sumut Gelar Latihan Beladiri Polri

Tuesday, February 23, 2021, 11:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka mendukung tugas Brimob di lapangan, Personel Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan beladiri Polri di lapangan Makosat Jalan KH. Wahid Hasyim No. 3i Medan, Selasa (23/02/2021).

Latihan ini dilaksanakan setelah giat apel pagi, yang dipimpin oleh Kasubsi Binjas Sikesjas Sat Brimob Polda Sumut Iptu Budi Setiawan, S.H.

"Beladiri Polri ialah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik tangkisan maupun penyelesaian," ujar Iptu Budi.

Lebih lanjut Iptu Budi Setiawan mengatakan, secara teknis, beladiri Polri terdiri dari dua metode yaitu dengan menggunakan alat dan tangan kosong. Setiap personel diwajibkan untuk mempunyai kemampuan beladiri, khususnya anggota Brimob yang dalam tugasnya menangani kejahatan yang berintensitas tinggi.


Untuk latihan kali ini yaitu latihan dengan tangan kosong, adapun gerakan yang dilatihkan seperti gerakan memukul, menangkis dan menendang, yang merupakan bagian penting dari unsur beladiri tersebut.

"Dengan latihan yang serius dan terprogram, diharapkan personel Brimob semakin terampil, sigap dan percaya diri dalam melindungi diri maupun masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari hari," tutup Iptu Budi.*

(Red) 

TerPopuler