Viral Akibat Peras Pedagang Sate, Preman Sangar Pucat Saat Diringkus Polisi

Selasa, 16 Februari 2021, 01:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Polisi Berhasil membekuk preman sangar pemeras pedagang sate di Jalan Medan-Binjai Km 12 Kecamatan Sunggal, yang aksinya sempat viral di media sosial.

Preman kampung bernama Roy Sidabukke (43), pria pengangguran yang bermukim tak jauh dari lokasi tempat pedagang sate berjualan yakni di Jalan Medan-Binjai Km 12, Roy (pelaku-red) kini meringkuk dibalik jeruji besi.

"Pelaku diamankan saat berada di Komplek Palem Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deli Serdang," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada awak media, Senin (15/2/2021) malam.

Kompol Yasir menjelaskan, usai diamankan pelaku langsung dibawa ke Polsek Sunggal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Hingga saat ini kita belum ada menerima laporan korban, sehingga tindakan kita saat ini melakukan pembinaan agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya lagi, dan meminta maaf kepada pedagang sate yang kemarin berusaha untuk diperas," kata Yasir.

Kapolsek juga mengimbau, apabila ada masyarakat yang menjadi korban intimidasi preman, agar melaporkan secara resmi ke Polsek Sunggal, sehingga bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu di Kantor Polisi, pelaku pemerasan yang wajahnya sangar ini dan penuh tato ditubuhnya seketika menjadi pucat bak kambing kena air.

"Preman sangar itu pun menyesal dan berjanji tidak akan melakukannya lagi. " Saya siap bersedia minta maaf kepada setiap pedagang sate," kata Roy sambil menunjukan wajah pucat.

Sebelumnya, sebuah video yang menayangkan aksi seorang preman pemalak pedagang sate menjadi viral di media sosial, Sabtu (13/2/2021).

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Dita Ajj pada Sabtu dinihari. Ia juga menuliskan keresahannya terhadap ulah preman yang memeras pedagang kecil di Jalan Medan – Binjai Km 12.

"Assalamualaikum.. bantu viralkan ya gaes, ini preman tukang palak pedagang kecil di Jalan Binjai km 12, Jalan Pembangunan Komp. Palem Kencana Medan. Buat Bapak Kapolsek setempat mohon bantuannya, karena ini sangat meresahkan para pedagang kecil, dan buat temen-temen tolong bantu viralkan," tulis akun Dita Ajj.

Dalam video dengan durasi sekitar tiga menit lebih tersebut, terlihat seorang preman mengintimidasi pedagang sate dan meminta sejumlah uang. Pelaku dengan wajah sangar ini bahkan mengancam pedagang sate tersebut untuk tidak usah jualan bila tidak mau memberikan uang preman.

Usai disebarnya ke Facebook, seketika video yang merekam aksi preman ini menjadi viral.*

(R. Anggi) 

TerPopuler