Wakapolres Badung Sidak Poskodu Kecamatan Mengwi

Senin, 15 Februari 2021, 2/15/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH langsung Sidak di ruang isolasi dan mengecek personil di Posko Terpadu Tangguh Covid-19 Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Senin, (15/2) siang pukul 11.30 wita.

Wakapolres Putu Utari didampingi 
Kapolsek mengwi Akp Putu Diah Kurniawandari S.H; S.I.K dan Danramil Mengwi Mayor Ni Made Sunartini S.E, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana SSTP, beserta para pejabat Polsek Mengwi dan pihak pejabat kecamatan mengungkapkan, bahwa Poskodu di tingkat Desa hingga ke tingkat kecamatan merupakan sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

"Posko merupakan pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, yang dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif," kata Kompol Putu Utari.

"Ini penting karena Poskodu  penanganan Covid-19 di tingkat Desa hingga Kecamatan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung," imbuhnya.

Maksudnya jika dilakukan pencegahan tentu dengan menerapkan 3M dan pembatasan mobilitas, bila dilihat dari  penanganan dilakukan dengan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi yang ada di desa.

Selanjutnya kata orang nomor dua dijajaran Polres Badung menyebutkan 
pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi juga diperlukan dalam memberikan efek jera terhadap pelanggar serta aspek pendukung yang terdiri dari pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik. 

"Ini kita percayakan kepada beberapa SDM yang terlibat di poskodu mulai dari Bhabinkamtibmas Babinsa, para tokoh, relawan, tenaga kesehatan serta dibantu personil Polres Badung dan jajaran," Pungkasnya.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Badung.

TerPopuler