Walikota Padangsidimpuan Bersama Kapolres Ikuti Penyuntikan Vaksin Covid-19

Tuesday, February 23, 2021, 12:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H. menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (23/2/2021).


Selain Walikota, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Ketua DPRD Siwan Siswanto dan sejumlah pejabat lainnya juga menerima Vaksin Covid-19 dosis kedua, yang sebelumnya menerima suntikan pertama pada Selasa 9 Februari 2021 pekan lalu.


Kepada awak media, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengaku, saat penyuntikan tahap kedua, dirinya tidak mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuhnya. Seperti diketahui, ia mendapat vaksinasi tahap pertama pada 9 Februari 2021 lalu.


"Hari ini penyuntikan vaksin dosis kedua. Alhamdulillah lancar semuanya, tidak ada gejala apapun, dan tidak sakit," kata Irsan usai pelaksanaan vaksinasi.


Proses penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua ini, kata Irsan, berharap dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya untuk di vaksin. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin.


Irsan mengatakan, untuk vaksinasi pun tidak semua orang bisa lolos. Sebab ada beberapa syarat yang harus di penuhi untuk di vaksin. Salah satunya tensi darah tinggi tidak dapat mengikuti vaksinasi.


"Jadi, yang betul-betul clear (dapat melalui tahapan-tahapan/skrining) dia bisa divaksin," ucap Irsan.


Menurutnya, penyuntikan vaksin Covid-19 ini merupakan ikhtiar agar masyarakat terhindar dari Virus Corona dan diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.


"Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang," ucapnya.


Kadis Kesehatan Sopian Subri Lubis menambahkan, Vaksin tersebut untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu atau was-was dengan vaksinasi ini, dan tak kalah pentingnya perlu diketahui bahwa vaksin ini aman dan halal.*


(Iwan)

TerPopuler