Akses Menuju Wisata Madakaripura Longsor, Koramil 0820/09 Lumbang Gelar Karya Bakti

Tuesday, March 16, 2021, 16:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/09 Lumbang bersama  anggota BPBD, Babinkamtibmas, Satpol PP dan masyarakat melaksanakan karya bhakti membuka jalan menuju wisata air terjun Madakaripura yang diakibatkan tanah longsor di Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/3/21).

Meskipun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi telah mengakibatkan tertutupnya akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura dan merusak pipa air yang dialirkan ke rumah warga, sehingga 2 desa tidak mendapatkan air bersih untuk sementara ini.

"Kejadian ini diakibatkan karena di wikayah Kecamatan Lumbang curah hujan yang cukup tinggi dan banyak tebing tinggi menuju wisata air terjun Madakaripura," kata Peltu Bambang seperti dikutip media Snipers.News.
                            

Peltu Bambang yang memimpin giat ini mengatakan bahwa kendala yang dihadapi pada saat membuka jalan tersebut adalah tidak bisa menggunakan alat berat sehingga pengerjaanya agak lambat dan kondisi cuaca pada saat itu masih hujan dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan.

Senada, Pelda Aam Nuralam salah satu Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang mengatakan bahwa pihaknya akan selalu bekerja sama dengan pemerintah desa, juga akan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayahnya bilamana terjadi bencana alam.
                           
"Kami bersama warga masyarakat juga akan bergotong-royong melaksanakan normalisasi jalan yang tertutup timbunan tanah meskipun untuk saat ini menggunakan alat seadanya, sehingga jalan menjadi lancar dan dapat digunakan kembali,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Negororejo, Bambang mengucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya anggota Koramil 0820/09 Lumbang dan komponen lainnya yang bergotong-royong bersama warga untuk normalisasi badan jalan yang tertutup tanah longsor.

"Dengan adanya gotong-royong, pekerjaan berat menjadi ringan dan bisa rampung dengan cepat sehingga akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura ini bisa digunakan kembali," tandasnya.(*)

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820/ Probolinggo

TerPopuler