Aksi Solidaritas Osis SMPN I Dringu untuk Korban Banjir

Kamis, 18 Maret 2021, 3/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Aksi solidaritas dari putra putri bangsa untuk korban banjir Dringu, rasa sosial yang tinggi terpatri sejak dini dengan kepekaan sosial untuk berbagi, inilah target utama keberhasilan suatu lembaga pendidikan.

Osis Astrawiraguna SMP Negeri I Dringu yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo ini menggelar aksi sosial peduli banjir Dringu. Turut mensuport giat tersebut, Kepala Sekolah SMPN I Dringu Dra. Anda Baroroh, beserta pada dewan guru.

"Inisiator giat ini dari guru guru, untuk menggugah hati anak didik sedini mungkin peka terhadap situasi yang ada," kata Anda Baroroh kepada media Snipers.News, Kamis (18/3/21).
                        

Ketika ditanya sumber dana aksi tersebut, Anda Baroroh mengatakan, sebagian besar dananya dari guru guru. "Namun anak anak juga ikut andil berbagi dari uang tabungannya walau tak seberapa, tapi nilai pedulinya yang patut di apresiasi," terang Anda.

Terkait sasaran dan tujuan, kepala sekolah yang mempunyai wajah manis ini mengaku, yang pertama, sedikit mengurangi beban warga Dringu yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu, kedua, memupuk dan menumbuh kembangkan rasa sosial dan peka untuk berbagi sejak dini.
                        

"Harapannya, anak anak yang sudah tertanam jiwa sosial sejak dini, bisa menjadi putra putri penerus bangsa yang baik dan cinta NKRI," imbuhnya.
                        
Sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak banjir di Dringu. Giat ini menurut Anda terus berlanjut dengan target siswa siswi SMPN I Dringu yang pakaian seragamnya rusak akibat banjir.

"Kami masih mendata, nantinya kami belikan baju seragam serta kelengkapan sekolah lainnya, insyaallah," pungkasnya.(*)

Pewarta  : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button