Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Ubud, Polres Gianyar Turunkan 513 Personil

Selasa, 16 Maret 2021, 3/16/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar, Bali - Sebanyak 513 personel Polres Gianyar diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Jokowi di Puri Ubud Kabupaten Gianyar Bali.

Jokowi dijadwalkan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap warga Ubud yang berjumlah 800 orang dari berbagai kalangan, Selasa (16/3/2021).

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan dirinya menerjukan 513 anggota untuk melakukan pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Puri Ubud.

Tak hanya Anggota Polres Gianyar, Personil TNI dari Kodim 1616 Gianyar juga diterjunkan untuk melakukan kegiatan pengamanan.


"Pengamanan dipusatkan di sepanjang rute perjalanan Presiden menuju Puri Ubud" Ujar AKBP Dewa Adnyana.

"Sejak pagi kami juga menggelar Apel gabungan persiapan pengamanan di Pasar Seni Sukawati dan di Lapangan Astina Ubud" tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Puri Agung Ubud yang disambut oleh Forkopimda Bali dan Penglingsir Puri Ubud Tjokorda Putra Sukawati.

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap warga Ubud yang berjumlah 800 orang dari berbagai kalangan masyarakat seperti pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan 
pemuda dan masyarakat umum setempat.


Pada Pukul 13.05 Wita Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan meninggalkan Puri Agung Ubud menuju Bebek Tepi Sawah Restaurant guna melaksanakan santap siang bersama.

Selesai Santap Siang bersama selanjutnya Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan Bebek Tepi Sawah Restaurant Jalan Raya Teges Kangin, Desa Peliatan menuju Harris Hotel & Residences Sunset Road, Kota Denpasar.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja  Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo di wilayah Gianyar berakhir pada pukul 14.35 Wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler

> Whatsapp-Button