Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan, Sat Sabhara Pantau Beberapa Lokasi Rawan

Thursday, March 18, 2021, 10:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Antisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan, Kepolisian dari Polres Gowa gelar patroli dibeberapa titik rawan aksi pada Rabu malam (17/03/2021),

Patroli dilakukan sebagai upaya preventif pihak kepolisian, guna menjawab harapan masyarakat untuk melakukan penindakan terhadap para remaja atau pemuda yang selama ini membuat resah dengan aksi balap liarnya.

Pada kegiatan tersebut, Aiptu Rahman Karim  selaku Kasubnit 2 Turjawali Sabhara Polres Gowa yang memimpin patroli malam kemarin, kemudian mendatangi beberapa lokasi yang diduga dijadikan arena balap liar hingga bahaya kejahatan jalanan.

Beberapa titik yang menjadi sasaran patroli tersebut diantaranya Jalan Tumanurung, Jalan Tun Abdul Rasak, Jalan Yusuf Bauty dan Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Tidak hanya melakukan dua kegiatan antisipasi tersebut, namun dibeberapa lokasi lainnya para personil kembali melakukan operasi yustisi secara mobile dengan menyasar tempat berkumpulnya pemuda, guna mengantisipasi terjadinya cluster baru dalam penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gowa.

Kasat Sabhara Polres Gowa saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, "komitmen kami akan melakukan penegakan hukum terhadap aksi balap liar, hingga mengamankan kendaraan mereka selama 3 bulan sebagai efek jera akan kami lakukan," tegas Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi.

"Untuk pelaku kejahatan jalanan yang mencoba coba bermain di Kabupaten Gowa, tegas saya sampaikan tidak ada toleransi. Bila kami menemukan aksi tersebut dan melakukan perlawanan, maka tindakan tegas kami lakukan," tambahnya.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler