Antisipasi Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Pemangkasan

Sabtu, 20 Maret 2021, 01:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi Polsek Parangloe Bripka Musdin Mappa, bersama warga melaksanakan kegiatan pemangkasan ranting pohon yang ada dipinggir jalan yang bisa membahayakan bagi keselamatan warga maupun pengendara yang sedang melintas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (19/03/2021) di Jalan Poros Malino Dusun Pammenjengan, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa.

"Kami bersama warga pangkas ranting dipinggir jalan, karena dikhawatirkan membahayakan dan bisa patah ataupun tumbang ditengah cuaca musim hujan," ungkap Bripka Musdin.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati, S.Sos., saat ditemui mengatakan, "kegiatan Bhabinkamtibmas ini sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan manusia khusus masyarakat yang beraktifitas dijalan, yang bisa jadi korban akibat pohon tumbang," jelas AKP Kasma.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pohon yang ada dipinggir jalan banyak rawan tumbang, sehingga dilakukan pemangkasan.

"Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dituntut untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga Harkamtibmas," tutup AKP Kasma.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler