Banjir di Palas, Batalyon C Pelopor Sumut Bantu Proses Evakuasi dan Pembersihan

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palas - Quick Response terhadap banjir yang terjadi di Kecamatan Sosa Julu, Batalyon C Pelopor Brimob Sumut diturunkan ke lokasi bencana.

Curah hujan deras yang terjadi pada Jumat (26/3) di Desa Siolip Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) ini mengakibatkan banjir setinggi lutut orang dewasa.

Merespon hal tersebut, 1 SST Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dikerahkan kelokasi, dengan dipimpin Danki 1 Batalyon C AKP Rudi Hartono Siagian, S.H., M.H.

Saat dikonfirmasi Minggu (28/3/21), Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. mengutarakan, bahwa personil Brimob sudah diturunkan ke lokasi, guna membantu masyarakat dalam proses evakuasi dan pembersihan sisa-sisa lumpur banjir.

"Kehadiran kita tentunya merupakan wujud dari Quick Response dan kepedulian serta bukti, bahwa Brimob hadir di tengah masyarakat," terangnya.

Saat ini kita bersama masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Desa Siolip Bapak Holid Nasution saling bergotong royong dalam proses pembersihan, baik di sekolah dan juga rumah warga," ujar Kompol Buala Zega menambahkan.*

(Red / Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button