Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Desa Jembatan Merah

Senin, 15 Maret 2021, 3/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gorut - Intensitas curah hujan yang begitu deras dan berlangsung lama mengakibatkan Desa Jembatan Merah, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Minggu (14/3/2021) terendam banjir. 

Tampak beberapa rumah warga terendam banjir yang tingginya mencapai 1 meter, atau sebatas  pinggang orang dewasa.

Menurut informasi yang didapatkan dari Ramlah Labanga, salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan, bahwa banjir yang saat ini melanda kawasan tersebut lebih parah dari banjir yang sebelumnya. 

"Lebih parah ini banjirnya, bahkan tingginya mencapai 1 meter lebih. Belum pernah terjadi banjir setinggi ini disini," ungkap Ramlah. 


Sementara di tempat berbeda, Kepala Dusun Orange, Desa Jembatan Merah Riswan Doda menjelaskan, bahwa banjir yang melanda Dusunnya ini akibat intensitas curah hujan yang begitu deras dan dalam waktu lama.

Riswan juga menyampaikan, bencana banjir ini akibat luapan air sungai yang sudah kesekian kalinya melanda pemukiman penduduk saat tiba musim hujan.

"Selain merendam rumah warga, banjir ini juga merendam lahan pertanian dan menghanyutkan beberapa hewan ternak, pakaian dan peralatan rumah tangga warga," tutur Riswan.

(Irfan Liputo)

TerPopuler

> Whatsapp-Button