Banjir Setinggi 75 Cm Merendam Desa Molantadu

Sabtu, 27 Maret 2021, 3/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gorut - Banjir merendam pemukiman warga Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo. 

Banjir disebabkan intensitas curah hujan begitu deras, sehingga membuat air Sungai Polato meluap dan sedikitnya merendam 16 rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut, Jum'at (26/3/2021). 

Di temui awak media ini, Yuriska Utina, warga masyarakat Desa Molantadu menjelaskan, sebelumnya sempat terjadi hujan yang begitu deras, dan terjadi selama 3 jam hingga mengakibatkan air sungai meluap sampai ke pemukiman warga.

"Selama banjir yang terjadi di Desa kami tidak separah saat ini, hingga merendam beberapa rumah warga dengan ketinggian air 0,75 Cm. Contohnya rumah saya yang sebelumnya tidak pernah terendam oleh banjir, tapi kali ini saya terkena dampaknya," ujar Yuriska menjelaskan. 

Sementara di tempat berbeda, Ismet Monoarfa, salah seorang Tokoh Pemuda Molantadu juga menjelaskan, bahwa jembatan yang menghubungkan antara Gorontalo dan Manado tersumbat, hingga mengakibatkan air meluap sampai ke jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan.

"Kemacetan sempat terjadi, dan Alhamdulillah bisa teratasi atas bantuan masyarakat serta beberapa pemuda yang berada di lokasi jembatan tersebut," ungkapnya.*

(Irfan Liputo) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button