Bersama Pj. Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat Resmikan Penyalaan Listrik di 19 Desa

Jumat, 26 Maret 2021, 3/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag., beserta Pj. Gubernur Jambi meresmikan Energizing (Penyalaan) listrik di 19 Desa yang tersebar pada 3 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat, yang bersumber dari PT. Lontar Papyurs Paper Industry Tebing Tinggi.


Kegiatan peresmian Energizing (Penyalaan) tersebut diselenggarakan di PT. Lontar Papyurs Paper Industry Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, tepatnya di Depan Kantor Besar PT. LPPPI, Kamis (25/3/2021).


Turut hadir dalam acara peresmian Energizing (penyalaan) listrik tersebut Pimpinan Perusahaan PT. LPPPI Suparno, S.E., Manager Humas PT. WKS Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbagsel Ahmad Nur Hadianto, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjab Barat, Para Asisten, beberapa OPD, para Camat dan Kades dari 19 Desa.


Sesuai dengan harapan KH. Drs. Anwar Sadat, S.Ag., selaku Bupati Tanjab Barat beberapa waktu lalu, dimana dirinya mengharapkan listrik di 19 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan di Kabupaten Tanjab Barat harus nyala sebelum bulan Ramadhan, dengan tujuan masyarakat bisa segera menikmati, ternyata bisa terwujud.


Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa kebutuhan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten mengupayakan dengan sungguh-sungguh agar listrik bisa di manfaatkan oleh masyarakat di 19 Desa.


Sebab menurut Bupati, sedari dulu belum ada listrik, dan masyarakat hanya memanfaatkan listrik Diesel yang di kelola oleh Swasta.


"Ini merupakan komitmen kami, dan Alhamdulilah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 Megawatt untuk menjangkau lebih kurang 8.326 kepala keluarga dapat teratasi, dengan adanya kerjasama antara pihak PLN dan LPPPI telah terjalin, dan hari ini 

 listrik sudah masuk ke wilayah 19 Desa," jelas Bupati.


Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat, Pemerintah dan PLN.


Bupati berharap ke semua partisipan, untuk menjaga Infrastruktur jaringan listrik PLN serta melakukan pembersihan tanaman tumbuh sepanjang jalan aliran listrik.


"Dengan pembangunan Desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat Desa, sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat masyarakat turut bersama aktif didalamnya," ujar Bupati.


Sementara itu, PJ. Gubernur Jambi mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya acara penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan.


"Kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 Desa di 3 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat," ungkap Gubernur.


Dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini, diharapkan juga kepada PT. LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian terhadap masyarakat.


"Dari unsur Pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterima kasih, karena ini merupakan penantian panjang masyarakat," kata Pj. Gubernur.


Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengoperasian jaringan SUTM, penekanan tombol oleh Pj. Gubernur, dengan di dampingi Bupati Tanjung Jabung Barat, ramah tamah dan di akhiri dengan Peninjauan lokasi.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button