Bhabinkamtibmas Turun Ke Ladang Cabai Petani

Jumat, 19 Maret 2021, 3/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Aiptu Alfit Syahdani dari Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru melaksanakan kegiatan sambangi Petani Cabai, Kamis (18/03/2021).


Giat ini merupakan pelaksanaan Program Kampung Tangguh, dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah krisis Pandemi.


Bhabinkamtibmas membantu warga dalam hal meningkatkan hasil pertanian, dengan cara jemput bola kepada warga masyarakat khususnya para Petani untuk saling membantu.


Aiptu Alfit Syahdani juga mengajak warga supaya memanfaatkan lahan pertanian, seperti tanah kosong yang ada agar layak dipergunakan sebagai lahan bercocok tanam.


"karena selain modal yang sedikit juga hasil panennya cepat, dengan begitu kita tetap dapat meningkatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi ini," tuturnya.


Aiptu Alfit juga menghimbau kepada warga, agar tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat saat ini.


Dimana harus memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dari air mengalir serta mengurangi aktivitas kerumunan.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button