Biro SDM Polda Sulsel Gelar Tes Psikologi Personil Polres Soppeng

Wednesday, March 17, 2021, 02:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Watansoppeng - Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel gelar ujian Psikologi dalam rangka pinjam pakai senpi Dinas Polri, psikologi berkala mental personil, Klinis Kepolisian, dan Konseling Psikologis di Aula Hotel Surya Jalan Wijaya Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Selasa (16/03/2021). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kompol Sirajuddin, S.Ps.i., M.A., Paur Psipol Bagpsi Biro SDM Polda Sulsel bersama 2 rekan tim.

Sementara itu Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng, S.E., saat memberi sambutan mengungkapkan, bahwa tes psikologi bagi anggota Polisi pemegang senjata api adalah merupakan syarat mutlak dan wajib untuk dilakukan setiap 6 bulan sekali.

"Tes psikologi ini sifatnya wajib bagi anggota pemegang senpi, di samping penilaian dari atasan yang bersangkutan," ujarnya. 

Kompol La Makkanenneng juga berharap kepada para personil yang lulus, agar nantinya betul - betul mempedomani SOP penggunaan senjata api, guna menghindari hal - hal yang dapat menurunkan Citra Polri di masyarakat," pungkasnya. 

Pada kegiatan Psikologi tes tersebut diikuti oleh para Kapolsek dan PJU serta personil dan Polsek jajaran sebanyak 70 orang, dengan mempedomani protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.*

(Harun) 

Sumber : Humas Polda Sulsel 

TerPopuler