Bupati Sanjaya Tanpa Lelah Paparkan Visi Misi Kepada OPD

Jumat, 19 Maret 2021, 3/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan – Belum genap sebulan memimpin, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, langsung menggenjot seluruh OPD agar menunjukan komitmen dalam membangun Kabupaten Tabanan sesuai dengan visi misi yang diusungnya bersama wakilnya, yakni “Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, Madani (AUM)”.

Hal itu ditunjukkannya saat memaparkan visi misi tersebut dihadapan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dalam rapat koordinasi dan sosialisasi tujuan, sasaran dan arah kebijakan pembangunan untuk mewujudkan visi misi, yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan. Jumat (19/3).

Rakor tersebut dilakukan secara bertahap, yakni dibagi menjadi 3 tahap karena melibatkan seluruh perangkat daerah di lingkungan pemkab Tabanan. Tahap I dilaksanakan pada Kamis, 18 Maret 2021, pukul 10.00 wita, tahap II pada Kamis, 18 Maret 2021, pukul 14.00 wita) dan tahap III pada Jumat, 19 Maret 2021, pukul 10.00 wita sampai dengan selesai.

Dalam setiap tahapan, Bupati Sanjaya nampak tanpa lelah menjabarkan visi misi yang diusungnya bersama wakilnya di hadapan para OPD. Hal itu dilakukannya tiada lain agar seluruh jajaran di Pemkab Tabanan menyatukan komitmen dalam mewujudkan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, Madani (AUM).

Dimana pada kesempatan tersebut Bupati Sanjaya meminta agar seluruh program dan kegiatan yang diusulkan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tabanan harus memiliki fokus dan prioritas yang jelas, serta bermuara pada visi misi yang diusung dirinya bersamaWakil Bupati selaku Kepala Daerah.

Disamping itu, Bupati Sanjaya meminta setiap OPD agar bekerja dengan tulus dan secara cermat menerjemahkan visi misi ini, agar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan selaras dengan kebijakan Kepala Daerah dan arah pembangunan yang telah ditetapkan. Sehingga pembangunan yang dilakukan sangat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ibarat kami berdua adalah Owner sebuah restoran dan seluruh OPD adalah chefnya, dimana mayarakat Tabanan  yang 450 ribu orang ini menginginkan capcay, kami harap semua OPD ini bisa menyajikan capcay. Jangan kami disuguhkan sate kambing, rawon atau yang lain-lainnya,” tegas Sanjaya, Jumat (19/3).

Maka dari itu, Bupati Sanjaya kembali mengaskan bahwa seluruh OPD tidak boleh membuat program sendiri diluar visi misi yang telah ditetapkan. Ia juga mengingatkan, seluruh OPD adalah satu langkah satu komando untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Tabanan.

Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Sanjaya juga mengaku telah membentuk kelompok ahli pembangunan dan kelompok ahli hukum dalam rangka menjalankan pemerintahan kedepan. Dengan harapan target dan sasaran pembangunan betul-betul sesuai dengan visi misi pembangunan yang telah ditetapkan dan betul-betul berdampak positif serta manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Tabanan.

Sebelumnya, Sekda I Gede Susila juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan rakor dibagi menjadi tiga tahap, agar sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Disamping itu, rakor digelar secara langsung agar semua perangkat daerah mampu mencermati, memahami dan mampu menerjemahkan visi misi yang dijabarkan oleh pimpinan.

Ia juga berharap seluruh OPD mampu menunjukan komitmen dan loyalitas dalam membangun Tabanan sesuai visi misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati dan menunjukan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga bermuara pada terciptanya Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, Madani (AUM), 

(Iskandar/Agung DP)
Sumber : Humas Pemkab Tabanan.

TerPopuler

> Whatsapp-Button