Bupati Tanjab Barat Ikuti Panen Raya Kampung Tangguh Nusantara

Wednesday, March 17, 2021, 18:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Setelah menghadiri acara penyerahan SK PNS Formasi Tahun 2018, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) langsung menghadiri Panen Raya Tanaman Padi Kampung Tangguh Siginjai, di belakang LP. lama Parit 2 Kelurahan Patunas Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan anggota DPRD, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Kepala OPD Para Perwira TNI dan Polri para Toda, Tomas, Todat serta Ketua Kelompok Tani, Anggota Poktan wilayah RT 13 serta beberapa awak media.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Dandim, Pengadilan Negeri dan perwakilan Anggota Dewan yang menghadiri kegiatan Panen Raya tersebut.

Bupati juga mengajak untuk mendorong masyarakat dalam memanfaatkan lahan. Bupati tak lupa menghimbau kepada masyarakat yang punya lahan agar bisa di manfaatkan semaksimal mungkin.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak PN, juga Pak Jamal sebagai Anggota Dewan, untuk terus mendorong masyarakat. Menyampaikan kepada bapak yang punya lahan, untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Bupati. 

Lajut Bupati, Pemerintah sudah menerapkan PPKM Mikro diharapkan bisa menjadi contoh, sehingga ketidakberdayaan akibat Pandemi bisa teratasi, dan PPKM mikro ini salah satu solusi menjadi exsamplar bagi daerah-daerah lain yang ingin melakukan kerja dalam rangka ketahanan pangan, minimal menurut Bupati di RT 13, Bulan Ramadhan tidak membeli beras.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Tayib yang telah sudi meminjamkan lahannya kepada masyarakat khususnya RT 13 untuk bercocok tanam padi.

Sambil tersenyum Bupati menyampaikan di depan masyarakat, bahwa Tayib ini merupakan teman lamanya. Saat bermain bola di masa dulu, namun kata Bupati, Tayib ini tidak pernah menang saat bertanding dengannya.

"Terima kasih Pak Tayib sudah berkontribusi sehingga bisa dimanfaatkan tanahnya mudah-mudahan menjadi amal ibadah," ucap Bupati.*

(DN)

TerPopuler