Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Galsel Rutin Patroli Blue Light

Senin, 01 Maret 2021, 3/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Takalar - Dalam upaya preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas serta mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya, Personil Polsek Galesong Selatan (Galsel) Polres Takalar yang dipimpin Piket Sabhara Regu II Polsek Galsel Bripka Rizal, A.M bersama Personil lainnya rutin melaksanakan kegiatan patroli Blue Light dan mobile di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar, Jum'at (26/2/2021).

Kegiatan rutin Patroli Blue Light yang digelar oleh sejumlah personil dengan menggunakan Randis roda empat ini sambil memantau situasi wilayah, sebagai upaya dini dalam mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Galsel. 

Selain itu, Personil juga melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau warga agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah selama masa Pandemi Covid-19.

"Dimana terhadap warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul dihimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing, serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, hal ini sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19," Imbuh Bripka Rizal.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan, bahwa kegiatan rutin Patroli yang dilaksanakan Personil Polsek Galsel merupakan kegiatan menghadirkan situasi Kamtibmas. 

"Kita ingin menciptakan suasana yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, yang ada di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar," pungkasnya.

Untuk diketahui, sasaran patroli pada tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, diantaranya, Jalan Poros Kecamatan Galesong dan Galesong Selatan, Desa Pa'lalakang, Desa Bontoloe, Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan dan Desa Bentang Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., menyampaikan, bahwa patroli ini sangat perlu dilakukan, guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana, serta patroli ini juga dapat mencegah kepada para pelaku kriminal dalam hal melakukan tindakan kriminal.

(Harun) 

Humas Polda Sulsel

TerPopuler

> Whatsapp-Button