Debu Dari Tanah Galian Pemasangan Kabel Mengganggu Pengguna Jalan

Minggu, 21 Maret 2021, 3/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Tanah bekas korekan galian kabel yang tertumpuk disepanjang Jalan Sidomulyo, Pasar IX Desa Tembung dan Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, belum juga dirapikan.

Amatan awak media Snipers.news Minggu (21/03/2021) siang, debu dari tanah yang bertumpuk disepanjang sisi jalan Sidomulyo tersebut sangat menggangu lingkungan hidup, dan juga berdampak buruk bagi masyarakat.

Apalagi jika sampai terhirup manusia, pastinya akan mengganggu pernapasan. Akibatnya pembiaran tersebut, para pengguna jalan merasa terganggu dan terkesan merusak pandangan mata, serta membuat penyempitan badan jalan.

"Kenapa sudah beberapa hari ini tanah bekas galian kabel Telkom masih tertumpuk dan belum juga dirapikan. Selain merusak pandangan mata, debu tersebut juga membuat sesak nafas jika terhirup," ucap warga yang enggan disebut namanya. 

Ditambahkan warga lainnya, jika tanah tersebut tidak segera diangkat, apabila hujan turun akan mengotori jalan dan membuat jalanan menjadi licin dan dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara roda 2.

"Apabila terus-terusan panas begini, debu dari tanah akan menjadi penyakit bagi orang yang menghirupnya, dan warga yang tinggal di sekitaran jalan ini pasti terganggu," ujar warga lainnya. 

Melalui Snipers.news warga berharap dan meminta kepada pihak yang berkompeten, untuk segera merapikan tanah yang masih tertumpuk di sepanjang Jalan Sidomulyo tersebut.*

(Team DS)

TerPopuler

> Whatsapp-Button