Demi Kemanusiaan, Polres Gowa Gelar Donor Darah Ditengah Pandemi

Wednesday, March 17, 2021, 18:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Polres Gowa menggelar donor darah di tengah pandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa pada Rabu (17/03/2021) pukul 08.00 Wita. 

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebanyak 7 tim medis dari Unit Transfusi Darah Provinsi Sulsel diturunkan dan di backup oleh personil Urkes Polres Gowa.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan melakukan pendaftaran, pemeriksaan atau wawancara hingga pemeriksaan HB selanjutnya pengambilan darah.

Hingga pukul 11. 00 Wita, jumlah peserta yang mendonorkan darah sebanyak 28 personil, dan 6 diantaranya ditolak karena tidak sesuai dengan kriteria.

Saat dikonfirmasi, Koordinator UTD Provinsi Sulsel Dr. Hasriani menjelaskan, bahwa para personil yang melakukan donor darah hari ini merupakan pendonor yang belum dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Kasubag Humas Polres Gowa, terkait kegiatan donor darah mengatakan, "donor darah ini dilakukan secara rutin, dan ini merupakan hasil kerjasama pihak Polres Gowa dengan UTD Provinsi Sulsel, guna mendukung penyediaan darah agar membantu masyarakat dan Rumah Sakit yang membutuhkan darah," jelas AKP M. Tambunan. 

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K saat dikonfirmasi juga mengatakan, "saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang menyempatkan diri mendonorkan darahnya, semoga darah yang telah kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," terangnya.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler