Giat Istighosah di Pendopo Kecamatan Dringu Sebagai Wujud Ikhtiar Tangkal Banjir Susulan

Sabtu, 13 Maret 2021, 3/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Berbagai cara di lakukan sebagai upaya ikhtiar agar banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Dringu beberapa hari lalu yang telah meluluhlantakkan sendi perekonomian terutama dua desa yaitu Desa Dringu dan Desa Kedungdalem.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Dringu, diadakan Istighosah bersama dalam rangka upaya ikhtiar agar supaya musibah serupa tak terulang lagi.

Hadir dalam acara Istighosah tersebut, Penyuluh Agama Islam (PAI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dringu, Pemuda Ansor.

"Sebagai wujud ikhtiar memohon kepada Allah S.W.T agar musibah banjir yang berturut-turut menghantam dua desa di Kecamatan Dringu segera berakhir dan ada hikmah terbaik dibalik musibah ini," kata KH. Khomisun selaku Koordinator Istighosah kepada Snipers.News, Sabtu (13/3) malam.

Lebih lanjut KH. Khomisun menyampaikan, bahwa musibah ini mutlaq dari Allah, maka dari itu menurutnya harus minta pertolonganNya.

"Tak ada satupun musibah tanpa kehendak Allah, maka kita terima musibah ini dengan lapang dada dan semoga ada hikmahnya dikemudian hari," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button