GMKI Bacan Minta Pemda Bantu Proses Pengoba

Selasa, 16 Maret 2021, 3/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) serta Kadis Kesehatan Halmahera Selatan (Halsel) untuk dapat berkoordinasi dengan dokter spesialis bedah digestif di RSUD Labuha, agar dapat menangani Gabriel (anak penderita Anus Imperforate).

"Belakangan ini banyak sorotan publik terhadap kesehatan masyarakat sangat meningkat, karena minimnya perhatian pihak Dinas Kesehatan kepada masyarakat kurang mampu, untuk dilayani agar mendapatkan kesembuhan dari penderita sakit," ungkap J. Pureng, selaku Ketua GMKI Bacan saat di temui awak media Snipers.news, Selasa (16/03/2021).


Diketahui, Gabriel adalah anak pertama dari pasangan suami isteri Anjes Rajangawa dan Cindi Matinahou, mereka tinggal di Desa Sum, Kecamatan Obi Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. 

Informasi yang didapatkan dari Pihak RSUD Labuha, bahwa pihak rumah Sakit punya dokter spesialis untuk menangani kasus penderita aterisa ani atau anus imperforate (tidak punya lubang Anus).

GMKI Bacan berharap, Pemda dapat membantu meringankan beban terhadap kedua orangtuanya, dalam hal proses pengobatan Gabriel.*

(Team Halsel)

TerPopuler

> Whatsapp-Button