Gubernur Sumsel Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Kota Lubuklinggau

Kamis, 11 Maret 2021, 23:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Lubuklinggau - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, bersama rombongan, Kamis (11/3/2021) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau.


Selama berada di Kota Lubuklinggau, orang nomor satu dijajaran Pemprov Sumsel itu melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Diawali dengan peresmian infrastruktur Jembatan Sungai Kelingi 2 Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad menjelaskan, ada beberapa infrastuktur di Lubuklinggau yang didanai oleh Provinsi Sumsel, dengan rincian pada tahun 2019 total anggaran Rp. 15.495.000.000.- dan tahun 2020 sebesar Rp. 64.170.000.000.- atau 56 paket kegiatan.


“Suksesnya peningkatan infrastruktur ini merupakan keberhasilan konektifitas berbagai pihak, khususnya Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau," ujar Basyaruddin Akhmad.


Diantara peningkatan infrastrukur tersebut meliputi peningkatan jalan dan taman olahraga, pelataran jalan SMPN 2 Lubuklinggau, Gedung Olahraga Megang (GOM), akses jalan ke kawasan wisata Petanang, Jembatan Simpang Periuk, optimalisasi tribun dan trotoar Lapangan Kurma Masjid Agung As-Salam, rehab Kantor Kominfo, serta rehab beberapa talut di Kelurahan Dalam, Wilayah Kota Lubuklinggau.


Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas bantuan pendanaan untuk peningkatan infrastruktur dalam wilayah Kota Lubuklinggau.


"Dengan bantuan ini, tentunya sangat membantu Pemkot dalam pembangunan infrastruktur. Apalagi wilayah Kota Lubuklinggau cukup besar, yang meliputi delapan Kecamatan dan 72 Kelurahan. Semoga ke depan, kerjasama dalam peningkatan infrastrukur ini terus berlanjut," kata Walikota.


Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengemukakan, membangun masyarakat Sumsel kuncinya adalah rukun antar masyarakat, pemerintah serta tokoh agamanya.


"Bukan hanya membangun infrastruktur, kita ingin sekali merajut persamaan persepsi. Disaat semua di uji dengan adanya pandemi ini ekonomi turun, kita harus memiliki persamaan persepsi dan kerukunan, di samping membangun infrastruktur," kata Herman Deru.


Selanjutnya, Gubernur didampingi Walikota Lubuklinggau beserta Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Sekda H. A. Rahman Sani dan sejumlah kepada OPD ikut meninjau bantuan rehab Gedung Olahraga (GOR) Kota Lubuklinggau.


GOR terbesar di Sumsel ini diakuinya multifungsi, yang dapat digunakan untuk bermacam-macam kegiatan olah raga.


Disela-sela peninjauan, Gubernur juga berjumpa langsung dengan para atlet penyandang disatabilitas. Dikatakan gubernur, mereka memiliki hak yang sama dan akan ditingkatkan lagi fasilitas untuk disabilitas di Kota Lubuklinggau.*


(Adi R) 

TerPopuler