Iptu Titus Dwioko, S.H. Pimpin Apel Keberangkatan Tim Gabungan Prokes

Sunday, March 21, 2021, 13:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Mewakili Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) selaku Perwira Pengawas (Pawas) AKP Paulus Robert Gorby Pembina, S.I.K., Kanit I Sat Intelkam Iptu Titus Dwioko, S.H. selaku Perwira Pengendali (Padal) pimpin apel keberangkatan personil gabungan protokol kesehatan (Proses) di Halaman Mapolres Tapsel, Sabtu (20/03/2021.

Operasi Yustisi yang rutin dilaksanakan oleh Polres Tapsel dan personil gabungan ini dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020.

Selanjutnya, dibawah pimpinan Padal Iptu Titus Dwioko, S.H., Tim Prokes bersama dengan tim gabungan yang terdiri personil Polres Tapsel, Satpol PP, Dishub dan BPBD melaksanakan operasi di Pasar Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam operasi tersebut, Tim gabungan tak lupa memberikan himbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Huta Tonga, agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Kami minta untuk seluruh masyarakat, baik pedagang maupun pembeli di Pasat Huta Tonga ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19)," imbau Iptu Titus Dwioko. 

Pada pelaksanaan operasi ini, tim gabungan membagikan 40 masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, hal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel terhadap masyarakat.

Dalam Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum, yaitu penjual dan pembeli yang berada di Pasar Huta Tonga yang tidak memakai masker. 

Selanjutnya, petugas memberikan sanksi kepada pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, diantaranya untuk teguran tertulis diberikan kepada 75 pelanggar dan untuk teguran lisan diberikan kepada 90 pelanggar.*

(Iwan) 

TerPopuler