Jelang Ramadhan, PP Ranting Desa Dalu Sepuluh A Baksos Bersihkan Pemakaman

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan bersama-sama dan bersifat suka rela, dengan tujuan untuk memperlancar suatu pekerjaan agar menjadi mudah. Hal inilah yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Dalu Sepuluh A.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Minggu (28/03/2021) sekira pukul 08.00 Wib, Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A melaksanakan kegiatan gotong royong, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

Gotong royong itu dilaksanakan di lokasi tanah wakaf (pekuburan) Dusun 5 Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. 

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A, M. Imran Nabawi yang lebih akrab dipanggil Ketua Ameng mengatakan, bahwa tanah wakaf yang berada di Dusun 5 ini adalah pemakaman warga untuk 3 Dusun, yaitu Dusun 5,6,7 dan seperti biasanya masyarakat banyak yang akan datang ke pemakaman ini untuk berziarah menjelang bulan suci Ramadhan.

"Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A mengadakan bhakti sosial dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tempat pemakaman, agar kiranya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan warga masyarakat yang ingin datang untuk berziarah lebih mudah untuk mengetahui makam sanak saudara yang dimakamkan di tanah wakaf ini karena tampak lebih bersih," ujar Ketua Ameng kepada awak media. 

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong ini, pihak Ranting Pemuda Pancasila telah berkoordinasi dengan 3 Kepala Dusun dan Kepala Desa Dalu Sepuluh A.

Kegiatan bhakti sosial ini juga dihadiri dan dilakukan oleh kader dan anggota Ranting, Anak Ranting Pemuda Pancasila Desa Dalu Sepuluh A, Wakil Sekretaris LSM Formapera Sumut dan anggota Investigasi LSM Formapera. 

Pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris LSM Formapera Sumut Muliono sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan memberi acungan jempol pada kegiatan positif ini, yakni dengan melakukan gotong royong di tempat pemakaman. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan oleh Ranting Pemuda Pancasila di Desa-desa yang lain," ungkap Muliono. 

Kepala Desa Dalu Sepuluh A, Sugianto, S.H., M.H., saat di konfirmasi oleh awak media melalui via telepon juga sangat bersyukur, dan memberikan A plus kepada Ketua Ranting Pemuda Pancasila Ameng, atas peran aktif dan kepeduliannya kepada masyarakat.

"Syukur Alhamdulillah, dan terima kasih banyak kepada Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A terkhusus untuk Ketua Ameng, ini adalah salah satu bentuk support yang luar biasa, diantaranya mendukung salah satu program pemerintah dengan menciptakan lingkungan bersih," ucapnya. 

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan, kegiatan gotong royong ini sangat tepat menjelang bulan yang penuh berkah untuk umat Muslim, yaitu Bulan Suci Ramadhan.

"Gotong royong yang dilakukan ini sangat tepat menjelang Bulan Suci Ramadhan, yang mana nantinya warga masyarakat biasanya akan mendatangi pemakaman untuk berziarah," tutup Sugianto.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button