Kampung Penawar Bagikan BLT Dana Desa Tahap Pertama

Rabu, 17 Maret 2021, 3/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Untuk menghindari kerumunan, Kepala Kampung Mawardi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama, yang dilaksanakan secara door to door, pada Rabu (17/03/2021).


BLT-DD tersebut disalurkan untuk 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) BPK, serta Aparatur Kampung setempat.


Kepala kampung mengatakan, pada tahun ini penyaluran sedikit berbeda pada tahun kemarin. Lantaran menghindari kerumunan, pihaknya jemput bola dengan cara mendatangi setiap rumah KPM.


"Ini penyaluran BLT-DD tahap I. Kita datangi door to door setiap kediaman KPM, dengan harapan memutus mata rantai dengan cara tidak berkerumun," ujar Kepala Kampung Mawardi.


Dia menuturkan, pihaknya telah melakukan beberapa kriteria bagi calon penerima yang belum tersentuh oleh bantuan apapun, seperti BPNT, PKH, BST ataupun Bansos lainnya. Yakni dari hasil musyawarah dari berbagai kalangan yang kompeten ditingkat kampung, akhirnya disepakati 31 KPM.


"Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.- Bantuan ini satu tahun penuh dan harus dibelikan sembako," jelas Mawardi.


Mawardi berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, agar ke depan ekonomi masyarakat yang ada di kampungnya bisa berjalan seperti sebelumnya.


"Semoga Pandemi ini segera berlalu, agar pembangunan baik infrastruktur bisa merata dan fokus untuk mempercantik Kampung Penawar," harapnya.


Sementara ditempat yang sama, Piyah, salah seorang penerima bantuan menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kabupaten dan Kampung atas bantuan tersebut.


"Terima kasih bantuan ini sudah saya terima, dan kami telah diperhatikan oleh pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 dan ekonomi sedang sulit seperti saat ini," ungkap Piyah.*


(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button