Kapolres Banggai Ajak Masyarakat Disiplin Dalam Berkendara

Monday, March 22, 2021, 20:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Keberadaan motor dengan knalpot blong atau racing dinilai sudah meresahkan masyarakat. Untuk itu, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H., meminta jajarannya untuk menertibkan penggunaan knalpot bersuara besar tersebut.

Hal itu disampaikan AKBP Satria Adrie Vibrianto dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) mingguan jajaran Polres Banggai di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Senin (22/3/2021).

“Selain curanmor, miras, narkoba, judi dan Operasi Yustisi, tingkatkan juga razia knalpot blong,” terang AKBP Satria.

Sebab, menurut perwira dua melati yang pernah bertugas di Sudan, Afrika Utara sebagai pasukan perdamaian dunia itu, suara knalpot racing sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban lingkungan, baik di siang, sore, hingga malam hari.
 
“Tingkatkan razia knalpot blong, karena itu juga adalah sumber masalah, sangat meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban lalu lintas,” terang perwira dua melati ini.

Orang pertama di Polres Banggai ini meminta anggotanya agar melaksanakan tugas kepolisian, melayani masyarakat dan menjaga Kamtibmas dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab

“Pekerjaan jangan dijadikan beban, tapi jalani dengan ikhlas. Tetap semangat, kompak, solid dan selalu jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan,” imbau AKBP Satria.

Sebelumnya, 20 sepeda motor menggunakan knalpot blong yang melintas di Jalan Sam Ratulangi, Kota Luwuk, tepatnya di depan Mapolsek Luwuk ditindak petugas dalam operasi cipta kondisi, Sabtu malam 

Operasi cipta kondisi Intens dilakukan di wilayah hukum Polres Banggai, agar masyarakat merasa aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Banggai 

TerPopuler