Kapolres Banggai : Tugas Dibarengi Keimanan dan Taqwa Itu Indah

Monday, March 22, 2021, 19:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, seusai pelaksanaan apel pagi, personil Polres Banggai melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Senin (22/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan agama dan kepercayaan, ibadah pun digelar di tempat ibadah masing-masing yang ada di Mapolres Banggai.

“Binrohtal ini tujuannya meningkatkan iman dan taqwa anggota Polri yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H.

Orang pertama di Polres Banggai ini menjelaskan, dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari melayani masyarakat harus dengan penuh keihklasan.

“Karena tugas Polri itu sangat mulia, yaitu memelihara Kamtibmas,” ucap AKBP Satria.

AKBP Satria menuturkan, setiap amal itu tergantung niatnya,  demikian halnya pekerjaan Polisi. Ketika hanya didasarkan pada hukum negara, maka yang ada hanya antara kewajiban yang harus dikerjakan dan hak yang harus didapatkan.

“Namun ketika tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas dimaknai sebagai amar ma’ruf dan menegakkan hukum dimaknai sebagai nahi mungkar, maka akan menjadi implementasi dan mewujudkan manusia yang beriman sehingga akan mengantarkannya kepada golongan umat yang terpilih,” ucap AKBP Satria.

Untuk itu, AKBP Satria berharap, dengan rutin dilakukannya kegiatan Binrotal ini, personel Polres Banggai dapat menjalankan tugas dengan penuh keihklasan dan dijadikan suatu bagian dari pada ibadah.

“Dan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik serta dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tutur AKBP Satria.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Banggai 

TerPopuler