Kapolres Gowa Kumpulkan Bhabinkamtibmas Dataran Rendah, Siap Tangani Banjir di Wilayah

Monday, March 15, 2021, 13:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Banjir menjadi permasalahan yang terus menghantui sebagian masyarakat Kabupaten Gowa yang berdominsili di dataran rendah setiap musim penghujan tiba.

Hal ini yang membuat Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. mengumpulkan seluruh personil Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah jajaran tugas di dataran rendah, untuk mencari solusi bersama membantu masyarakat mengatasi banjir, Senin (15/03/2021).

Dalam Kegiatan yang di gelar di Aula Endra Darmalaksana Kapolres Gowa yang di dampingi Kasat Binmas Polres Gowa membahas pembuatan tempat resapan air, seperti Biopori dan Sumur yang menurutnya solusi sederhana serta murah dalam mengatasi banjir.

Saat di temui seusai kegiatan tersebut, AKBP Budi Susanto menuturkan, bahwa pada aplikasinya nanti di lapangan para Bhabinkamtibmas berperan penting untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara pembuatan Biopori ini.

"Nantinya para bhabinkamtibmas ini bersama pemerintah di wilayahnya melakukan kegiatan mengajak masyarakat, untuk membuat biopori di tempat-tempat yang rawan banjir," tuturnya.

Kapolres Gowa juga menambahkan, bahwa hal ini juga merupakan langkah Polres Gowa dalam membantu pemerintah menangani musibah banjir yang hampir setiap tahunnya terjadi di setiap musim penghujan.

"Ini merupakan langkah kami untuk berperan aktif dalam menangani banjir di wilayah dataran rendah, sekaligus membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencari solusi bersama," tutup AKBP Budi.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler